Do More Adventure !

#2 of 7 | prev product Prev - Next next product
printer email

product arrow Tanjakan Cinta, Tantangan untuk Sang Pencinta

Tanjakan Cinta, Tantangan untuk Sang Pencinta

 

Kecerahan dan kesejukan di pinggir Danau Ranu Kumbolo (2400 mdpl) pagi hari dipecahkan oleh sorak sorai  sekerumunan  anak muda yang member  semangat kepada rekan-rekannya yang sedang berusaha keras melangkahkan kaki mendaki sebuah bukit. Bukit menjulang dengan kemiringan 45 derajat landai dan panjang  diberi nama Tanjakan Cinta. Tanjakan cinta adalah sebuah jalur di Semeru setelah Pos Ranu Kumbolo menuju arah Oro - Oro Ombo.

Tanjakan Cinta, bagi yang pertama kali mendengar kata ini, pastilah akan menganggap bahwa nama tersebut diberikan karena banyak cerita cinta yang indah terjadi di tanjakan tersebut. Atau mungkin tanjakan tersebut merupakan salah satu tanjakan yang dijadikan ajang tempat berduaan untuk menikmati indahnya kisah cinta. Atau mungkin pula berpikir di tempat inilah paling cocok untuk menyatakan cinta.

Julukan tersebut berawal dari mitos yang beredar bercerita tentang sepasang kekasih yang mendaki bukit tersebut. Si lelaki berhasil melewati tanjakan lebih dulu dan asyik foto-foto, sementara pendaki wanita tidak kuat dan pingsan terguling ke bawah, kemudian meninggal. Sejak itulah dikatakan barang siapa yang memikirkan pasangannya dan berhasil melewati tanjakan cinta tanpa menoleh ke bawah ia akan berjodoh dan cintanya akan abadi selamanya. 

Bagi sebagian pendaki ada pula yang yang sudah mengetahui mitos Tanjakan Cinta ini dan tidak percaya dengan mitos tersebut. Keinginan mendaki karena rasa penasaran, ingin merasakan sensasi mendaki ke puncak bukit dan memandang keindahan danau Ranu Kumbolo dari ketinggian. Butuh tenaga extra untuk mencapai puncaknya. Namun terbayar dengan romantisnya Ranu Kumbolo dikelilingi pepohonan pinus hijau. Sambil duduk istirahat ditemani semilir angin di sela-sela pohon cemara membuat kaki enggan melangkah.

Selain pemandangan danau yang secara utuh bisa terlihat, di sisi lain bukit akan tampak hamparan padang savana Oro-oro Ombo. Oro-oro ombo ini dikelilingi perbukitan dengan pemandangan yang sangat indah, padang rumput luas dengan lereng yang ditumbuhi pohon pinus. Padang rumput ini mirip sebuah mangkuk dengan hamparan rumput yang berwarna kekuningan.Dari kejauhan akan tampak titik-titik kecil para pendaki yang sedang melewati padang savana.

Itulah sedikit cerita dan keindahan Danau Ranu Kumbolo dengan Tanjakan Cintanya. Silakan jadwalkan liburanmu untuk menikmati hening Ranu Kumbolo serta menilai sejauh mana kekuatan cintamu.

Apakah Anda juga berani untuk mengejar cinta di Tanjakan Cinta ? (Elif06)


Cek trip ini untuk lebih jauh mengetahui Tanjakan Cinta :

[23-25 Mei 2014] Bromo - Ranu Kumbolo Adventure Trip

Search
Search:
Login
Testimonial
Fatoni Astri M
Alhamdulillah.. Ini baru namanya trip ceria :)), meski medan Lantimojong begitu berat tp terasa ringan berkat guide & porter yang bener2 keren... Terima kasih DAL, Terima Kasih bang ahsan, kipli, bang... detail

Lovie Gustian
Baru Kali Ini Ikut Trip Full Service, Guide Juga Mantap & Berpengalaman, Porter yang Syariah, Pokoknya Memuaskan (Terima Kasih Dal, Terima Kasih Ahsan, Kipli, Syakban, Harun), Salam Budaya & Salam Les... detail

erika widyasari
waduh dah lama pingin tulis testimoni , baru sempet nih , gara2 pingin pergi lagi bareng Daladventure... gw kemarin bareng Dal ke gunung Semeru tgl 23 mei 2014 , kesan2 nya : 1. Tim Dalnya ramah bai... detail

Amel
Pengalaman pertama jalan bareng tim DalAdventure ke Puncak Tambora Sumbawa dan pulau Satonda bnr2 tdk terlupakan. Daerah timur indonesia emang wajib jadi destinasi wisata. Terlalu byk spot2 yg indah. ... detail

» isi testimonial
» lihat testimonial
Information